TOP NEWS

“Just know, when you truly want success, you’ll never give up on it. No matter how bad the situation may get.”

Saturday, June 16, 2012

Inilah Hasil Jepretan Foto Dengan Ketajaman 70 Gigapixel!


Bila anda adalah pecinta fotografi mungkin pernah mendengar tentang sebuah kamera bernamaHasselblad H4D yang mampu menghasilkan ketajaman foto hingga 200 megapixel dengan ukuran file mencapai 600 MB per-foto. Cara kerja Hasselblad adalah  menggabungkan 6 jepretan terpisah menjadi 1 foto  dengan kualitas masing-masing jepretan sebesar 50 megapixel.
Inilah-Hasil-Jepretan-Foto-Dengan-Ketajaman-70-Gigapixel2Mungkin anda merasa kagum dengan kemampuan Hasselblad yang dibanderol dengan harga $40.000 tersebut, namun tahukah ternyata jepretan yang dihasilkan oleh Hasselblad masih jauh bila dibandingkan dengan hasil jepretan yang dilakukan oleh 360° World , sebuah perusahaan asal Hungaria yang menciptakan sebuah foto berukuran raksasa yang mencapai 70 miliar pixel atau setara 70 Gigapixel dengan objek panorama kota Budapest di Hungaria! Hasil jepretan foto tersebut bahkan mampu memperbesar objek dikejauhan mencapai ratusan kilometer didepannya dengan jelas.
Hasil jepretan tersebut dibuat dengan menggabungkan sekitar 5000 foto jepretan dengan 2 buah kamera Sony Alpha 900  menjadi sebuah foto digital berukuran raksasa dengan ukuran file sebesar 200GB per-foto yang juga menggunakan software bernama Autopano Giga dan Adobe Photoshop untuk memproses serta menggabungkan foto tersebut. Diperlukan waktu selama 4 hari untuk merampungkan foto tersebut.
Inilah-Hasil-Jepretan-Foto-Dengan-Ketajaman-70-Gigapixel!
Penasaran? Berikut adalah hasil jepretan dari foto tersebut:
Barangkali anda merasa takjub dengan hasil jepretan foto yang super tajam tersebut meskipun kualitas foto tertajam saat ini masih dipegang oleh 360cities yang menciptakan foto panorama kota London dengan ketajaman foto mencapai 80 Gigapixel.
==

0 Pengomentar: