TOP NEWS

“Just know, when you truly want success, you’ll never give up on it. No matter how bad the situation may get.”

Saturday, February 9, 2013

10 Visioner Teknologi Paling Top di Dunia


http://www.didunia.net/
Para visioner di bidang teknologi mampu melihat tren masa depan sebelum diketahui oleh orang lain. Sehingga akhirnya mereka menuai sukses besar dari produk atau layanannya yang akhirnya populer dan dibutuhkan orang banyak.

Mendiang Steve Jobs atau Bill Gates misalnya, dinilai sebagai seorang visioner yang melahirkan berbagai produk idaman. Namun sosok visioner tidak hanya Steve Jobs atau Gates semata, masih banyak visioner lain yang merengkuh kesuksesan.

10. Brian Chesky-Airbnb

http://www.didunia.net/

Brian Chesky dikenal sebagai pendiri Airbnb, sebuah situs yang menyediakan daftar tempat tinggal yang bisa disewakan bagi mereka yang butuh akomodasi jangka pendek. Website ini berkembang pesat dan sudah menjangkau puluhan ribu kota di 192 negara. Brian telah meraih berbagai penghargaan seperti entrepeneur muda terbaik versi BusinessWeek.


9. Dave Morin-Path


Morin menciptakan aplikasi Path pada tahun 2010 yang saat ini cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Pertumbuhan website yang kekuatan utamanya adalah berbagi foto ini melesat dengan cepat. Dave Morin pernah bekerja di Facebook sebelum memutuskan untuk membuat perusahaannya sendiri.


8. Mark Pincus-Zynga


Sudah sejak tahun 1995 Mark berkecimpung di bisnis online dengan mendirikan beberapa perusahaan. Namun yang paling sukses adalah Zynga, perusahaan yang berkecimpung di game online. Game sosial buatan Zynga seperti FarmVille sangat sukses. Total ada 200 juta pemain game besutan Zynga.

7. John Donahoe-eBay

http://www.didunia.net/

John menjadi CEO eBay sejak tahun 2008 dan dinilai punya visi tajam dalam mengendalikan perusahaan. Dalam waktu singkat, kepemimpinannya di eBay meningkatkan pamor perusahaan. Keuntungannya meningkat, menjual Skype ke Microsoft dengan harga tinggi, dan aksi akuisisi populer. eBay juga memperkenalkan sistem pembayaran mobile baru.

6. Elon Musk-PayPal


Elon Musk mendirikan PayPal, perusahaan pembayaran online yang telah diakuisisi eBay senilai USD 1,5 miliar di tahun 2002. Dia kini berkecimpung pada bisnis teknologi inovatif seperti penerbangan roket, mobil listrik dan sumber daya alternatif. Dia antara lain mendirikan SpaceX, perusahaan pembuat roket yang telah meluncurkan roket ke International Space Station.


5. Ben Silbermann-Pinterest


Pinterest termasuk website yang belakangan ini paling banyak dibicarakan dan menjadi fenomena tersendiri. Pendirinya adalah Ben Silberman, mantan karyawan Google. Pinterest yang didirikan pada bulan Maret 2010 mencapai keberhasilan dalam waktu cepat, di mana sekarang jumlah penggunanya sudah sekitar 8 juta.

4. Reed Hastings-Netflix

http://www.didunia.net/

Reed Hastings dikenal berkat sukses Netflix, penyedia layanan penyewaan video on demand melalui streaming internet. Model bisnisnya itu sangat berhasil di mana sekarang Netflix telah memiliki 23,6 juta pelanggan di Amerika Serikat saja. Di tahun 2011, pendapatan Netflix mencapai USD 1,5 miliar.

3. Mark Zuckerberg-Facebook

http://www.didunia.net/

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Situs jejaring sosial terbesar di dunia itu digagas oleh Mark Zuckerberg kala dia masih kuliah di universitas Harvard. Facebook kini memiliki hampir 1 miliar pengguna di seluruh dunia dan baru saja masuk ke bursa saham. 


Kehadiran Google mentransformasi pencarian internet. Mesin pencarian online ini digagas oleh Page bersama sahabat karibnya, Sergey Brin. Selain mesin cari, Google juga menuai sukses di banyak bidang, seperti di segmen sistem operasi mobile dengan peluncuran Android. Tahun lalu, Page ditunjuk menjadi CEO Google.

2. Lawrence Page-Google

http://www.didunia.net/


Sumber Artikel: http://www.didunia.net/2013/02/10-visioner-teknologi-paling-top-di.html#ixzz2KOdF8zAD

0 Pengomentar: