TOP NEWS

“Just know, when you truly want success, you’ll never give up on it. No matter how bad the situation may get.”

Wednesday, February 13, 2013

Teknik Melukis Wajah Dengan Pensil

>(SEE THE ENGLISH VERSION KLIK HERE)




>(SEE THE ENGLISH VERSION KLIK HERE)
melukis wajah dengan pensil ,meskipun saya masih amatir dalam hal ini tapi saya mau bagikan yang saya dapatkan dari salah satu hobi "melow"ku yaitu melukis dengan pensil,lukisan di atas adalah salah satu hasil karyaku,yang meskipun belum halus dan detail tapi saya sudah senang dan bangga semoga besok2 bisa lebih bagus lagi,
memang gak seratus persen mirip tapi disitulah peran seni dalam hal ini,,,artz adalah "indah"hhe 
inilah Cara melukis dengan pensil:
(lebih tepatnya caraku hhe)
1.adalah membandingkan,setelah melakukan latihan maka lama-lama akan terbiasa
membandingkan antara contoh yang akan digambar dengan gambar yang dibuat
2.tidak ragu-ragu,karna saat kita terlalu lama berpikir dan tidak segera menggoreskan'nya maka bayangan kita akan segera hilang,..jadi sifatnya spontan..kira-kira sebentar langsung coret
3.setelah garis besar gambarnya jadi segeralah warnai dengan warna hitam,agar segera berbentuk agak jelas
4.membandingkan lagi,
...caranya gini:pejamkan mata sebentar lalu lihat foto yang akan di lukis,lalu pejamkan mata lagi,lalu lihat lukisan kita..nah saatitu akan terlihat perbedaan yang mencolok(saat melihat foto tutup gambar yang kita buat)
5.nikmati,dan bersugesti ini adalah negri dongeng yang indah
,kalo bingung ..keluar rumah dan pandangi langit untuk merefresh mata kita dan kembalilah ke rumah ato ke tempat kita melukis dan mulailah melukis lagi,ok ...Tutorial melukis foto wajah dengan menggunakan pensil 1 (nanti di lanjutkan di Tutorial melukis foto wajah dengan menggunakan pensil )
Membuat gambar dengan pensil atau istilah kerennya melukis dengan pensil,berikut langkah demi langkah pembuatan salah satu lukisanku



Gambar diatas adalah foto yang akan saya gambar,
Okay tahap pertama membuat sketsa,membuat kira-kira,disini sebisa mungkin secepat-cepatnya gak usah kebanyakan membandingkan ditahap ini
,,kira-kira sebentar terus coret..
,,kira-kira sedikit terus coret..
,,kira-kira sebentar terus coret..
,,kira-kira sedikit terus coret..



Yap betul,yang pertama digambar adalah MATA
Sederhana,gambar bentuk pisang ada hitamnya tengah-tengah






Nah bener begitu trus hidung…



Kemudian bibir,tips melukis adalah tenang,enjoy,tapi “segera”
Semuanya bagiku adalah membandingkan..












setelah tutorial bagian 1 .ini kelanjutanya..






sekarang menggambar bagian rambut,,tapi baru mewarnai hitamnya dulu untuk mempermudah kira-kira,saya menggunakan bubuk pensil yaitu dengan merautnya dengan pisau,terus mengoleskanya dengan kapas..





Lalu merapikan sana-sini…begini,oh ini kurang ini,ah kayaknya itu kekecilan deh,bla-bla-bla..kira-kira begitulah yang ada dalam otak..haha

Neeh…bentuk pensil dan alat yang saya gunakan







.haha hancur pensilnya,yang hitam kecil-kecil itu penghapus yang saya potong-potong,maksudnya agar mudah menghapus tempat-tempat yang kita inginkan


Okay lanjutkan…




kalau sudah kita buat lain-lainnya karena hal-hal yang penting sudah dilewati..
nah ini sudah hampir jadi


..pokoknya kalau mau bisa menggambar harus sabar,jangan mencari-cari alasan..apalagi soal bakat, kalo menurut diri sendiri ada bakat,meski sedikit saja sudah cukup,gak perlu pintar bgt untuk menghasilkan sebuah lukisan,pepatah mengatakan
Satu persen bakat 99 persen kerja keras,


hampir jadi

21 comments:

  1. Hebat gan.. aku juga pengen belajar:)

    ReplyDelete
  2. bagus tuh. (y) ak lagi proses blajar gambar wajah.
    pokoknya semangat, hehe

    ReplyDelete
  3. bagus banget mas bro,,, ane lagi pengin belajar melukis.. , moga bisa mirip lukisannya sama obyeknya... :)
    agen tiket online
    jasa iklan massal

    ReplyDelete
  4. keren mas bro..pengen bisa nglukis wajah juga ni...

    ReplyDelete
  5. nicee,,,,,, mampir blog saya untuk liat2 lukisan karya Kingkin La Rose http://lukisankingkin.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. wah, keren juga lukisannya.. saya juga suka melukis dgn pensil kya gini, ya memang hasilnya gk 100% mirip jga sih sama yg aslinya..
    boleh nanya gk, cra bikin bagian Bibir supaya mirip itu gmana sih?? tiap kli saya ngegambar, pasti lama di bagian bibirnya...

    ReplyDelete
  7. Bisa diliat disini: http://bobbymarcn.blogspot.com/2014/01/teknik-melukis-bibir-dengan-pensil.html

    ReplyDelete
  8. itu pensil yang digunain , pensil apa aja ? (2B aja atau sama H/HB ?)

    ReplyDelete
  9. Pake hb doang bisa kok, cuman kalau mau hasilnya lebih real. pake 2b hb sama 4b.

    ReplyDelete
  10. mau tanya dong
    untuk buat rambut
    biar bisa ada efek cahaya tu gmana yaa
    apa harus pake kelir warna putih apa cuma diapus

    ReplyDelete
  11. bagus bro saluuut
    main k blogku dong q jg ska nglukis nih hhe dodwiki.blogspot.com mkasih bro lnjutkn !

    ReplyDelete
  12. melukis suatu obyek lebih sulit daripada melukis sesuai imajinasi, keren nih ka.. love it

    ReplyDelete
  13. Keren banget nih gan..
    Mendadak pengen bisa melukis nih hehehe..

    ReplyDelete