TOP NEWS

“Just know, when you truly want success, you’ll never give up on it. No matter how bad the situation may get.”

Monday, March 11, 2013

5 perilaku penonton konser yang paling menyebalkan


Bisa menyaksikan idola bernyanyi tepat di hadapan kita tentunya sangatlah menyenangkan. Semua bisa saja kita lakukan, tapi tahukah kamu jika melakukan hal-hal berikut ini bisa membuat penonton lain terganggu? 

1. Mencoba Menerobos

 Seorang penggemar berat pasti rela mengantri dari berjam-jam sebelumnya untuk mendapatkan posisi di depan panggung. Apalagi jika kamu membeli kelas festival tanpa nomor kursi atau barisan. Namun ada tipe penonton yang tak mau bersusah payah demi mendapatkan posisi nonton paling enak. Begitu konser hendak dimulai dan lampu dimatikan, mereka menerobos barisan penonton menuju ke depan. Perhatikan lingkungan sekitar, jangan bertindak seenaknya. Jika kamu memang datang terlambat dan hanya tersisa ruang di bagian belakang, bersyukurlah dengan itu. 


2. Sibuk Memotret

 Semua orang mengerti kamu ingin mengabadikan momen konser tersebut. Kamu ingin membagi momen tersebut kepada dunia lewat Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial lainnya. Silakan ambil foto secukupnya. Lima sampai sepuluh foto tentu masih wajar, tapi kalau sampai ratusan foto dan kamu terus-terusan mengangkat ponsel atau kamera saku untuk membidik panggung tentu saja akan sangat menyebalkan. Apalagi kalau kamu pakai harus menentukan angle yang paling tepat untuk hasil maksimal. Semua orang tahu memotret dengan ponsel ataupun kamera saku minimalis tak akan mendapatkan hasil secanggih kamera SLR. Kamu akan menghalangi pandangan penonton lain yang asik menikmati konser. 


3. Merekam dengan Ponsel atau Tablet

 Jika kamu merekam seluruh konser, jelas ini lebih akan mengganggu penonton lain ketimbang mengambil foto. Menggunakan ponsel saja sudah menggangu apalagi tablet dengan layar superbesar. Sadarilah bahwa kamu tak sendirian di sana. Kamu ingin mengabadikan lagu favoritmu? Penonton lain juga ingin menikmati penampilan sang artis. Bukan hanya kamu lho yang bayar mahal untuk mendapatkan kenyamanan. Lagipula jika kamu masih ingin menikmati konser di rumah, buka YouTube dan dipastikan sudah banyak orang mengunggah video konser jika memang penampilan idolamu itu keren. Satu lagi, hindari membawa poster besar dan terus membentangkannya sepanjang konser, karena penonton di belakang kamu pasti tak bisa melihat panggung. 


4. Berteriak Setiap Saat


Meneriakkan judul lagu yang ingin kamu dengar sebenarnya wajar. Namun jika berlebihan pasti akan sangat mengganggu. Kemungkinan besar penonton lain juga ingin mendengarkan lagu yang kamu rekues. Tapi tolong jangan berteriak dengan berlebihan. Penonton konser profesional mengerti sang artis telah membuat set list untuk konser mereka. Apapun yang kamu teriakkan, mereka tetap akan bermain sesuai set list. Satu lagi, jika ingin berteriak sebaiknya perhatikan apakah kamu menjerit di depan telinga orang lain?
 
Pernahkah kamu juga mendengar seseorang yang terus-menerus bicara sepanjang pertunjukan pada temannya? Atau seseorang bertanya "Ini lagu apa?" kepada orang tak dikenal saat ia sedang asik mendendangkan lagu favoritnya? Menurut kamu itu menganggu tidak? Bicaralah seperlunya ketika sedang menikmati konser. Kamu bisa bertanya setelah lagu selesai sehingga tidak membuat orang lain kesal.
 


5. Bernyanyi Sepanjang Konser

 Pernahkah kamu menonton konser yang sejak awal hingga akhir kamu tak bisa mendengar suara sang artis? Penggemar berat tentu saja hapal semua lagu idolanya. Tapi bukan berarti kamu harus bernyanyi terus-terusan. Ada waktunya kamu berdiam diri menikmati alunan musik dari sang idola. Mendengar idola bernyanyi dengan lebih jelas dan membiarkan para pemain musiknya memperlihatkan kepiawaian mereka. Kamu bayar mahal untuk menonton sebuah konser, tapi yang kamu dengar hanya suara dari penonton lain? Duh, rugi kan!



0 Pengomentar: